Notification

×

Iklan

Iklan

Yuyu: Organisasi Bukan Untuk Orang Yang Memiliki Waktu

Kamis, 29 Februari 2024 | Februari 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-13T13:28:32Z

SKI |  TANGSEL -  Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Seminar Kebangsaan. Dalam kesempatan itu, Panitia mengingatkan pentingnya loyalitas dalam berorganisasi.

Ketua Panitia Seminar Kebangsaan, Subaryudin menyampaikan, bahwa organisasi bukanlah untuk orang yang memiliki waktu, hal itu didasari dari banyaknya orang yang berorganisasi dan memiliki waktu banyak tapi tidak dapat menjalankan roda organisasi , organisasi  hanya menjadi Lebel namanya saja tercantum dalam suatu organisasi.

"Menurut saya organisasi itu bukan untuk orang yang punya waktu ,tapi untuk orang yang mau menyempatkan waktu karena tidak sedikit orang yang memiliki waktu  di organisasi tetapi tidak mampu berbuat untuk organisasi , keberadaannya hanya sebagai Lebel," kata pria yang familiar di panggil Yuyu saat memberikan sambutan pada acara Seminar Kebangsaan untuk pertama kalinya yang dihadiri ratusan pelajar, karena maraknya tawuran yang terjadi dikalangan pelajar yang digelar Hipakad Tangsel di Warung Lengkong, Kecamatan Serut, Kota Tangsel, Minggu (25/2/2023).

Masih kata Yuyu, kecerdasan orang dalam melaksanakan kegiatan keorganisasian bukan yang sebelumnya   memiliki anggaran kegiatan, tetapi yang mampu memanfaatkan potensi yang ada  sehingga kegiatan bisa terlaksana.
 
"Kalau ada anggaran orang bisa membuat kegiatan itu biasa menurut saya, tapi jika kegiatan yang tidak memiliki anggaran tapi mampu memanfaatkan potensi yang ada sehingga bisa melaksanakan kegiatan, itu yang luar biasa," ungkapnya.

Lebih jauh Yuyu menjelaskan, bahwa kegiatan seminar yang dilaksanakan Hipakad diawali dengan bermodalkan semangat dan kemauan meski dalam prosesnya dihadapkan berbagai kendala.

"Acara kita ini hanya bermodalkan semangat dan kemauan tidak memiliki anggaran, tetapi dalam prosesnya kita patungan, kita bekerjasama sesuai dengan kemampuannya masing -masing , meski kondisi keuangan terbatas semaksimal mungkin acara bisa terselenggara, walaupun kita tidak mendapatkan keuntungan secara finansial tapi kita punya kepuasan tersendiri, bisa berbuat untuk masyarakat," pungkasnya.

Acara Seminar  Kebangsaan yang di laksanakan DPC HIPAKAD Kota Tangsel dihadiri ratusan pelajar yang mewakili SMA dan SMK yang ada di Kota Tangsel dengan Narasumber dari Dandim 0506 , Polres Kota Tangsel dan Lemhanas. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update