Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Metro Kebayoran Baru Laksanakan Patroli Wilayah, Tekan Gangguan Kamtibmas

Minggu, 21 Mei 2023 | Mei 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-13T13:28:32Z


Swaratangsel.com, Jakarta - Polres Metro Jaksel dalam upaya mewujudkan stabilitas kamtibmas masyarakat, terutama pencegahan tawuran pemuda yang sangat meresahkan masyarakat di tekankan ke seluruh jajarannya. Harus dilaksanakan terus dan intens, berkesinambungan dan serentak, tidak boleh ada ruang sedikitpun para pelaku untuk berbuat onar di wilayah Jaksel.

Dengan menggunakan strategi dan pendekatan kepada masyarakat, di harapkan mampu mewujudkan situasi tersebut. Penekanan dan arahan diberikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H. kepada seluruh personil polres dan Polsek jajaran Jakarta selatan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, iklas dan tuntas.

Bentuk kegiatan patroli kepolisian skala besar yang di laksanakan pada sabtu malam [20/05/23] oleh jajaran polres metro jaksel merupakan salah satu keseriusan dalam upaya wujudkan stabilitas kamtibmas di masyarakat. Di samping merupakan rutinitas yang di laksanakan sehari-hari, patroli skala besar malam weekend berbeda dengan hari-hari biasanya yaitu langsung di pimpin dan di kendalikan oleh Kapolsek di masing-masing wilayah.

Seluruh Kapolsek wilayah Jaksel langsung memimpin pelaksanaan patroli dan kegiatan sambang di masing-masing wilayahnya, dengan menyentuh langsung dan berhadapan dengan masyarakat terutama di daerah-daerag rawan gangguang kamtibmas, di harapkan bisa memberikan effect tercegahnya gangguan kamtibmas di masyarakat.

Para Kapolsek juga melakukan strong point dengan menempatkan personil berikut mobil patroli di jam menjelang subuh di lokasi yang selama ini menjadi lintasan pemuda melakukan tawuran, lokasi rawan terjadi kejahatan jalanan dengan serentak seluruh jajaran polres dan polsek Se-Jakarta selatan. Hal ini merupakan strategi Kapolres Metro Jaksel yang di sampaikan kepada jajarannya sebelum kegiatan di laksanakan. Dengan menampakan kehadiran Polisi di masyarakat secara masif merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya kejahatan, yaitu menghilangkan adanya niat dari pelaku kejahatan.

Diketahui, Kekuatan personil yang di turunkan dalam kegiatan patroli sekala besar malam weekend [sabtu, 20/05/2023] sebanyak 216 personil Polres dan Polsek jajaran Jakarta selatan, 15 personil TNI dr Kodim Jakarta Selatan, dan 8 personil satpoll PP Jaksel. Pelaksanaan di mulai dg apel pasukan di Polres Jakarta selatan di pimpin oleh Wakapolres Metro Jaksel AKBP HARUN, S.IK, SH. MH dan masing2 Kapolsek seluruh Jajaran wilayah Jakarta selatan.

Kegiatan berlangsung sampai dengan keesokan harinya dan berjalan dengan lancar, tidak di jumpai kejadian kejahatan jalanan. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update