Notification

×

Iklan

Iklan

Polda NTB bersama Permabhudi berikan Bantuan Kepada Masyarakat di Desa Mareje

Sabtu, 28 Januari 2023 | Januari 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-24T15:17:25Z
Poto bersama Polda NTB dengan masyarakat Desa Mereje Lombok Barat 


Lombok Barat - Direktorat Intelkam memberikan bantuan sebanyak 150 Kotak keramik untuk Mesjid Nurul Hidayah di Dusun Bangket Lauk, Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Lombok Barat. 


Hal itu sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat, pada Jumat (27/1) kemarin. 

''Dengan bantuan ini semoga masyarakat bisa melakukan ibadah dengan khusuk" Kata Direktur Intelkam Polda NTB Kombes Pol Hendro Kusmayadi. 

Dalam penyerahan bantuan tersebut, dihadiri oleh ketua Forum Kerukunan Umat Ueragama (FKUB) NTB Buya Hamka Subki Sasaki.

Selain itu, hadir juga Ketua Permabudhi NTB Heryono Soegiarto, Kepala Kemenag Lombok Barat, serta tokoh masyarakat setempat. 

Tidak hanya itu, Polda NTB juga memberikan bantuan berupa puluhan paket sembako yang di berikan kepada masyarakat muslim dan Umat Budha di Desa Mareje. 

Dengan begitu, Hendro mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan meningkatkan toleransi antara umat beragama. 

"Alhamdulillah di Indonesia kita bisa hidup damai karena ada empat pilar, yang pertama NKRI, UUD 45, pancasila dan bineka tunggal ika yang menjadi dasar kita dan pedoman kita untuk hidup rukun," jelas Hendro. 

Tak sampai sana, Hendro juga berkesempatan melihat secara langsung tempat ibadah umat Budha yang ada di Desa Mareje. 

Masyarakat mareje sangat berterimakasih kepada Polda NTB yang telah memberikan bantuan keramik untuk pembangunan mesjid. 

"Kami sangat berterimakasih kepada polda ntb yang telah memberikan bantuan dan berharap desa mareje kondusif," ucap Warga setempat Puguh Wire Bakti. 

"Di sini kami hanya berbeda keyakinan tapi kami disini saudara," sambung Puguh. 

Hal serupa juga di sampaikan oleh tokoh umat Budha Upasaka Pandita Juna Agawiro Nasip, ia menyebut, dengan adanya kepedulian kepolisian terhadap sarana prasarana ibadah masyarakat. 

"Semoga ini bisa menjadi salah satu dukungan untuk terjaganya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update